Langsung ke konten utama

Pilkada 2018, Kapolres Mappi Kunjungi Panwaslu dan Harap Tercipta Sinergitas Yang Terbaik

Lakukan Razia Miras dan Tempat Penginapan, Polisi berhasil Amankan Puluhan Minuman Lokal

Pacenews, Serui – Polres Kep.Yapen melaksanakan Razia Minuman Keras dan Tempat Penginapan/Hotel di seputaran Kota Serui. Jumat(29/12/2017) Malam.
Jelang tahun baru 2018 Aparat Kepolisian khususnya Polres Kep. Yapen dalam rangka cipta kondisi melakukan  Razia minuman keras dan tempat penginapan/hotel di seputaran Kota Serui guna terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif agar Masyarakat bisa melepas dan menyambut tahun baru dengan aman dan penuh kegembiraan .
Dibawah pimpinan Kabag Ops Kompol Asawadi team gabungan Polres Kep.Yapen yang terdiri dari Sat Rekrim,Sat Res Narkoba,Sat Sabhara, Sat Intelkam dan Propam melaksanakan Razia Miras khususnya dipasar Inpres Serui dan melaksanakan razia di hotel/Penginapan dengan sasaran pemeriksaan identitas tamu maupun barang bawaan yang ada kaitanya dengan tindak pidana.
Dalam arahanya sebelum melaksanakan operasi Kabagops memerintahkan kepada team gabungan agar dalam melaksanakan razia tidak keluar dari SOP yang telah ditentukan. Saya minta agar Anggota team gabungan ini melaksanakan tugas berpedoman pada SOP yang ada dan jangan lupa berlaku  humanis,senyum sapa salam harus dikedepankan.Kata Kabag Ops.
Razia dilaksanakan mulai pukul 08.00 wit S/d pukul 00.00 wit berhasil mengamankan 59 botol minuman lokal jenis bobo, 1botol  minuman yang sudah dioplos yang didapat di Pasar Inpres Serui,  2 bungkus kecil ganjakering yang didapat disalah satu tempat hiburan karaoke keluarga beserta 4 orang terduganya, mengamankan 1 orang mabuk serta mengamankan 3 muda mudi yang berada di hotel dengan inisial hotel M dan F tanpa dilengkapi surat nikah.
Dalam keteranganya sesui perintah Kapolres Akbp Penri Erison ,S.Pd ,MM Kabagops menjelaskan bahwa terhadap barang bukkti miras nantinya akan kita musnahkan bersama barang bukti miras lainya, dan bagi pasangan muda mudi yangg terjaring razia saat dalam hotel dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan sedangkan bagi 4 orang  terduga Kasus Narkoba akan dilakukan pendalaman guna penyidikan lebih lanjut.
Kegiatan berjalan aman dan dalam memimpin razia Kabagops didampingi oleh 5 perwira lainya diantaranya Kasat Res Narkoba Akp Fainal Saputra.SH, Kasat Reskrim Iptu Handry M.Bawiling ,S.Sos dan Kasubag Humas Iptu Sumadjj serta KBO Sat Reskrim Ipda Abisatya Wiyatmaja,S.Tr.K.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mob Papua : Nene vs Cucu

Nene dan cucu laki-laki duduk cerita-cerita : Cucu :  " Nene katanya laki dan perermpuan itu tdk boleh tidur sama-sama ka ? Nene : "  Iyo...to Bahaya skali Cucu  : " kenapa jadi ? Nene :" Karena dilarang agama kecuali dong 2 su nikah, nti kalu hamil bagaimana ? Cucu : " Oh..klu bapak dan mama tidak apa2...ee........klu begitu sya sekarang malas tidur lagi dengan nene. Nene : " Bah...knapa jdi ko sudah tdk mau tidur lagi dengan nene ? Cucu : " malas saja to....!!......nanti  nene ko hamil lagi........... hahahah...dilarang senyum2.../////????????.

Lakukan Razia, Polres Keerom Berhasil Amankan Minuman Keras Jenis Bir Bintang

Pacenews, Keerom - Kasat Reskrim  Polres   Keerom  Ipda Hotma P. A. Manurung, S.Tr.K bersama beberapa personilnya melakukan  razia  premanisme jelang perayaan Tahun baru 2018 dibeberapa titik di Kab.  Keerom , Jumat (29/12/2017). Saat dikonfirmasi Ipda Hotma P.A Manurung, S.Tr.K, mengatakan bahwa Patroli dan  Razia  Premanisme jelang perayaan Tahun baru 2018 dengan sasaran  pemalakan , senjata tajam dan  mabuk  mabukan di Jalan. “kami melakukan penyusuran sepanjang jalan Trans Irian dari  Arso  VII, I, VI,  Arso  Kota dan Workwana dan alhasil kami mendapati beberapa tempat yang digunakan oknum  masyarakat  sedang mengkonsumsi  miras  termasuk ada yang kita dapati mobil parkir di pinggir jalan dengan 3 (tiga) penumpangnya yang sedang  mabuk  setelah kita lakukan pemeriksaan ditemui BB di dalam mobil di temukan adanya minuman beralkohol jenis Bir Bintang 1 karton sdh dikonsumsi dan 1 karton masih utuh, “terang Kasat Reskrim. Kasat Reskrim menambahkan, kami langsung melakukan himabauan se

Pilkada 2018, Kapolres Mappi Kunjungi Panwaslu dan Harap Tercipta Sinergitas Yang Terbaik

Pacenews.id- Mappi- Demi terciptanya situasi kondisi dan harkamtibmas menjelang Pemilukada serentak tahun 2018 yang kondusif, Polres Mappi melaksanakan kunjungan ke kantor Panwaslu Kabupaten Mappi dalam rangka silaturahmi memantapkan sinergitas kemitraan dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2018, Rabu pagi (24/01/2018). Dalam silaturahmi Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,S.I.K,M.I.K yang didampingi Kasat Intelkam Iptu Supriyono diterima komisioner Panwaslu Arnold Kwamtagai S.Sos beserta komisioner,Kegiatan kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi kondisi yang kondusif serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilukada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018 Juga sinegritas dan kerjasama semua elemen yang ada diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Mappi. “Pelaksanaan Pemilu pada Juni 2018 mendatang, seluruh elemen mulai dari KPU,Panwaslu serta masyarakat diharapkan bisa bersinerg