Langsung ke konten utama

Pilkada 2018, Kapolres Mappi Kunjungi Panwaslu dan Harap Tercipta Sinergitas Yang Terbaik

Penemuan Mayat di Kemtuk


Pacenews.id - Kepolisian Sektor Kemtuk kedatangan masyarakat kampung Sabeap Kecil melaporkan penemuan sesosok mayat perempuan disekitaran kebun di Kampung Sabeap Kecil Distrik Kemtuk, Jumat 28/9/2017.
Dari keterangan saksi yang merupakan anak kandung korban Sdr. Carlos Bach (saksi) bahwa korban SB (60) pada hari minggu 27/9 sekitar pukul 14.00 wit telah berpamitan kepada saksi tetapi saksi tidak terlalu menaruh curiga karena kebiasaan korban kalau tidak tinggal di rumah saksi, korban SB (60) biasa jalan ke rumah saudara perempuan di Kampung Sabeap besar dan tinggal disana, setelah ke esokan harinya saksi menyuruh anak perempuannya kalau pulang sekolah mampir ke rumah tantenya di Kampung Sabeap besar untuk mengecek keberadaan korban, namun setelah dicari di belakang rumah yang jaraknya kurang lebih 1,5 kilometer telah menemukan korban SB (60) sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam posisi tidur beralasan daun pisang.
Kapolsek Kemtuk Ipda Heri Wicahya mengatakan “bahwa sekitar pukul 15.00 wit telah datang Sdr. Simon Bach melaporkan telah ditemukan sesosok mayat perempuan disekitaran kebun Kampung Sabeap Kecil Distrik kemtuk, maka dari laporan tersebut kita langsung berkoordinasi/menghubungi unit identifikasi polres Jayapura untuk dilakukan olah TKP.
Sekitar pukul 17.00 wit personil identifikasi dari polres Jayapura tiba yang dipimpin oleh KBO Reskrim Ipda Zakaruddin. SH tiba di Polsek Kemtuk dan bersama-sama personil polsek menuju ke TKP untuk dilakukan olah TKP dan ditemukan sesosok mayat perempuan yang sudah meninggal dunia dengan inisial SB (60).
Setelah dilakukan olah TKP oleh identifikasi polres jayapura korban langsung disemayamkan kerumah korban di Kampung Sabeap Kecil Distrik Kemtuk.
Kesempatan ini juga Kapolsek Kemtuk Ipda Heri Wicahya memberikan arahan kepada keluarga korban untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan yang menuju pada tindak pidana karena perkiraan bahwa korban SB meninggal karena mempunyai riwayat sakit dan faktor kelelahan dikarenakan usia korban yang sudah lanjut usia dan meminta keluarga korban untuk menandatangani surat pernyataan serta berita acara penolakan outopsi karena keluarga korban tidak menginginkan korban di outopsi.
Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Polsek Kemtuk diantaranya menerima laporan, melaporkan KA, mendatangi TKP, mengamankan Status Quo serta lakukan olah Tkp dan mengevakuasi korban.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mob Papua : Nene vs Cucu

Nene dan cucu laki-laki duduk cerita-cerita : Cucu :  " Nene katanya laki dan perermpuan itu tdk boleh tidur sama-sama ka ? Nene : "  Iyo...to Bahaya skali Cucu  : " kenapa jadi ? Nene :" Karena dilarang agama kecuali dong 2 su nikah, nti kalu hamil bagaimana ? Cucu : " Oh..klu bapak dan mama tidak apa2...ee........klu begitu sya sekarang malas tidur lagi dengan nene. Nene : " Bah...knapa jdi ko sudah tdk mau tidur lagi dengan nene ? Cucu : " malas saja to....!!......nanti  nene ko hamil lagi........... hahahah...dilarang senyum2.../////????????.

Lakukan Razia, Polres Keerom Berhasil Amankan Minuman Keras Jenis Bir Bintang

Pacenews, Keerom - Kasat Reskrim  Polres   Keerom  Ipda Hotma P. A. Manurung, S.Tr.K bersama beberapa personilnya melakukan  razia  premanisme jelang perayaan Tahun baru 2018 dibeberapa titik di Kab.  Keerom , Jumat (29/12/2017). Saat dikonfirmasi Ipda Hotma P.A Manurung, S.Tr.K, mengatakan bahwa Patroli dan  Razia  Premanisme jelang perayaan Tahun baru 2018 dengan sasaran  pemalakan , senjata tajam dan  mabuk  mabukan di Jalan. “kami melakukan penyusuran sepanjang jalan Trans Irian dari  Arso  VII, I, VI,  Arso  Kota dan Workwana dan alhasil kami mendapati beberapa tempat yang digunakan oknum  masyarakat  sedang mengkonsumsi  miras  termasuk ada yang kita dapati mobil parkir di pinggir jalan dengan 3 (tiga) penumpangnya yang sedang  mabuk  setelah kita lakukan pemeriksaan ditemui BB di dalam mobil di temukan adanya minuman beralkohol jenis Bir Bintang 1 karton sdh dikonsumsi dan 1 karton masih utuh, “terang Kasat Reskrim. Kasat Reskrim menambahkan, kami langsung melakukan himabauan se

Pilkada 2018, Kapolres Mappi Kunjungi Panwaslu dan Harap Tercipta Sinergitas Yang Terbaik

Pacenews.id- Mappi- Demi terciptanya situasi kondisi dan harkamtibmas menjelang Pemilukada serentak tahun 2018 yang kondusif, Polres Mappi melaksanakan kunjungan ke kantor Panwaslu Kabupaten Mappi dalam rangka silaturahmi memantapkan sinergitas kemitraan dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2018, Rabu pagi (24/01/2018). Dalam silaturahmi Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,S.I.K,M.I.K yang didampingi Kasat Intelkam Iptu Supriyono diterima komisioner Panwaslu Arnold Kwamtagai S.Sos beserta komisioner,Kegiatan kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi kondisi yang kondusif serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilukada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018 Juga sinegritas dan kerjasama semua elemen yang ada diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Mappi. “Pelaksanaan Pemilu pada Juni 2018 mendatang, seluruh elemen mulai dari KPU,Panwaslu serta masyarakat diharapkan bisa bersinerg